Apa sih sebenarnya Jogja Lair New Generation??


Saya yakin banyak yang baru dengar nama Jogja Lair New Generation (JLNG) dan bertanya apa sih JLNG itu? Kerjaannya ngapain? gimana cara gabung? Saya yakin banyak yang bertanya-tanya seperti itu. Baiklah saya akan menjelaskan secara singkat apa sebenarnya Jogja Lair New Generation itu.

                Jogja Lair New Generation adalah salah satu komunitas di Jogja yang terbentuk sejak tahun 2008 yang awalnya bernama Jogja Lair. Komunitas ini dibentuk sebagai salah satu wadah bagi anggota forum yang ada di internet mengenai romansa yang berdomisili di Jogjakarta dan sekitarnya. Komunitas ini, pada awalnya mempunyai kegiatan berupa gathering yang membicarakan seputar masalah romansa dan sharing-sharing pengalaman tentang romansa dan juga bersosialisasi atau mencari teman baru di tempat-tempat umum.

                Selang empat tahun, sudah beberapa kali berganti kepengurusan dan visi misi, akhirnya pada awal bulan puasa tahun ini kami sepakat mengganti nama dan visi misi yang baru. Nama Komunitas yang awalnya Jogja Lair berubah menjadi Jogja Lair New Generation (JLNG) dengan visi dan misi yang awalnya hanya focus ke pengembangan diri dan karkater serta tentang romansa, pada kepengurusan kali ini visi dan misi komunitas kali ini lebih luas dan general. Salah satu yang agenda utama lainnya adalah kegiatan seperti event – event seru dan ada juga kegiatan social, seperti bakti social ke panti asuhan, panti jompo, dll.

                Untuk mengawali semangat baru pergantian nama, komunitas ini melakukan kegiatan social ke dua panti asuhan selama bulan puasa tahun ini dan sebagai bentuk follow up dari kegiatan pada bulan puasa tersebut kami akan melakukan kunjungan rutin ke panti asuhan cacat ganda setiap bulan dan dijadikan agenda rutin. Jika teman-teman berminat ikut serta silakan berpartisipasi.

                Pada dasarnya komunitas ini bergerak di bidang pengembangan diri dan karakter, maksudnya adalah jika kamu merasa diri kami masih belum percaya diri/malu/takut untuk bersosialisasi atau membuka diri kepada orang lain untuk memulai pertemanan atau obrolan di dunia nyata. Misal, di suatu cafe atau tempat umum lainnya, kamu melihat wanita/pria yang membuat kamu tertarik dan ingin mengenal dia namun kamu tidak percaya diri/malu/takut untuk menyapa dan berkenalan dengannya. Untuk itulah kami memfasilitasi teman-teman yang bermasalah dengan hal seperti yang kami ilustrasikan.

                Jika anda ingin meningkatkan kepercayaan diri dan lebih berani untuk bersosialisasi follow Twitter dan Facebook kami untuk mendapatkan info Kegiatan dan twit-twitt kami.

(@sahip_sihap) 
0 Komentar untuk "Apa sih sebenarnya Jogja Lair New Generation??"

Back To Top