[FIELD REPORT CURHAT WANITA] : SUSAH MELEPASKAN X-MAN


Judulnya terkesan seperti Film ya guys...
Sebenarnya, artikel kali ini adalah curhat wanita tentang salah seorang sahabat kami.

Beberapa hari lalu, kebetulan aku ada kerjaan ke luar kota.. Iseng aku sms mantan sahabat kami yang mantannya kebetulan berdomisili di kota tempat aku menginap saat itu. Sebut saja sahabat kita si Mamen, dan si Mantan kita sebut saja dia dengan sebutan Jenny.

SMS yang aku kirim ke dia seperti ini bunyinya  "kok g pernah main jogja?" dan si Jenny kemudian membalas sms aku "Belum bisa move on.. kalo ke jogja inget si Mamen. padahal dah lama banget ya.." dan sms pun tidak berlanjut.
Singkat cerita, Ternyata beberapa hari yang kenudian si Jenny ngasih tahu di Jogja dan akhirnya dia ngajak aku ketemuan, dan akhirnya kami janjian ketemu saat malam hari (saat tidak kerja) dan aku samperin ke hotel tempat dia menginap. karena barusan pulang jalan-jalan dari Malioboro, dia masih kecapekan..Terpaksa ngobrol-ngobrolnya di kamar hotel, lumayan lama sih. (Santai aja.. aku ngga ngapa2in kok bro, cuma ngobrol-ngobrol aja, dengerin si Jenny curhat)

Inti Curhatan si Jenny adalah
"padahal si Jenny sudah banyak berkorban buat si Mamen.. dari disuruh diet.. bolak balik jogja.. sampe bikin suprise ultah dia.. tapi ending nya tetep aja diputusin.." di tengah sesi curhat  temen si Jenny nyeletuk.. "Kenapa sih kalo kita ngejar2 cowok malah ngga dapet tapi yg ga kita kejar malah dapet.." (jawaban celetukan sang teman ntar ada dibawah)

Sang teman nyambungin lagi celetukannya "Padahal banyak cowok yg deketin dia dan lebih tampan, kaya dari si Mamen, tapi si Jenny ga bisa ngelupain si Mamen" nyesek banget... (Agak malam, perut agak lapar dan mereka ngajak makan. Saat aku rekomendasikan ke Raminten, Amplaz, Alkid dia ngga mau.. kata dia terlalu banyak kenangan)

Alasan kenapa kalo banyak cowok yang deketin si Jenny kenapa ga bisa ngelupain si Mamen (aku sudah bisa menebak sih pasti sikap cuek dan cool si Mamen sahabat kita yang satu ini.. :D). Ternyata alasannya memang benar sesuai dugaanku. Sikap sahabat kita yang cuek, cool itu bisa membuat Si Jenny penasaran dan ngejar-ngejar si Mamen, dan rela berkorban demi si Mamen.. Beda dgn cowok2 tampan dan kaya yg ngejar-ngejar si dia yang aku yakin rata-rata dari mereka, para cowok yang deketin si Jenny bakalan rela antar jemput dia, traktir, telpon tiap hari sok care dll.. Tahu kan bedanya sama yang dilakuin si Mamen? (sori bro.. ga bermaksud buka rahasia kamu..sekedar memberi gambaran tentang Investasi Emosi. kebanyakan kesalahan orang adalah cara ber Investasi). Dalam dunia bisnis, jika kamu tidak berkorban apapun kamu tidak akan mendapatkan apapun. Berbeda dgn dunia romansa, jika kamu terlalu banyak berinvestasi (emosi) kamu tidak akan mendapatkan apapun.

Ya.. kebanyakan kesalahan cowok adalah terlalu terlalu tergila2 dgn FTV jadi mengejar cewek pake cara2 di FTV.. sok romantis, sok baik, sok tajir..hahaha (hayo..siapa yang suka nonton FTV?)
Nah ketika kalian sudah berinvestasi waktu buat anatar jemput cewek 24 jam, traktir dia makan 3kali sehari, nyapa dia bangun pagi dan saat akan tidur..  Dan saat ditembak dan ditolaknya, pasti nyesek banget.... mau nangis darah rasanya. dalam hati berteiak "Aaaaarrrgghhh... padahal aku dah lakuin hal yg sama di FTV.. knp g berhasil...?" (edisi LEBAY). Alasannya Mudah "Karena yg berinvestasi emosi hanya kamu. Sedangkan kamu ga meminta si cewek untuk ber investasi emosi ke kamu.." kebanyakan cowok (mungkin kamu salah satnya) tidak berani untuk menolak permintaan cewek untuk antar jemput dia.. ga berani minta traktir makan ke si cewek dll.. karena mereka takut si cewek jadi ga suka sama kita. Tapi satu yang kalian lupa..Cewek mah suka-suka aja di antar/jemput, ditraktir makan. Dan ingat baik-baik, yang ngelakuin itu ga cuma kamu lho. Aku yakin puluhan cowok yg deketin dia juga melakukan hal yg sama. Dan ketika dia menolak kamu, dia mah santai-santai aja karena dia tidak berinvestasi emosi ke kamu..Bisa juga istilahnya semacam ini "Kamu ngga mau traktir dan antar jemput aku lagi, masih banyak kok cowok yg antri kok". Cuma kamu yg galau sendiri.. Tidak sedikit yg langsung lari ke mabuk-mabukan dll yg negatif..karena galau yang berlebihan.sapa yg rugi?? kalian lagi kan..??

Hi Guys.. jika yg kalian kejar itu HB 7,8,9 bahkan10 (menurut penilaian kamu), aku yakin disaat bersamaan puluhan cowok juga ngejar dia. Jika kalian masih make cara-cara yg Frontal (langsung dari depan) aku yakin kalian kalah sebelum berperang. Dari tampang pas-pasan, liat dompet apalagi makin pas-pasan :D (sori bukan maksud bikin kalian minder) Tetep pede aja bro.. yakin kalian bisa. Saran aku nih ya.. Jangan "menyerang" wanita secara langsung, seperti yang dilakukan ribuan cowok diluar sana. Jika kalian lakukan hal yg sama, jika kalian ngga punya sesuatu yg menarik sudah pasti 90% kalian akan kalah.

 Menurut aku, dalam mengejar cewek, jadilah ALAY (alias anak layangan, bukan seperti ababil atau yang di acara musik yang bilang lala yeye lalalala yeyeye ), Maksud aku mainin aja tarik ulur, mengejar tapi ngga keliatan banget needy or ngejar-ngejar dia..Kalo dari awal sudah tau kamu suka sama dia.. itu dah ngga menarik buat dia. (kecuali kamu tampan dan kaya.. bisa aja dia tertarik karena ada apanya kamu.. lumayan lah buat sopir kemana-mana, ngga kepanasan, kehujanan, makan ada yg  traktir dll.). Nah, kalo kamu biasa-biasa aja, sebelum kamu buat dia tertarik.. kamu dah di cut duluan.

Jadi, just flow aja. Tunjukkan diri kamu menarik, terkadang perlakukan dia seolah kalian sudah jadian. Kasih sentuhan2 fisik juga (tapi jangan langsung grepe2 yak.. cewek g suka baru kenal udah grepe2.. Dia diem bukan berarti dia suka dan mau..Bahkan cewek-cewek nakal sekalipun pun bisa risih kalo baru kenal udah grepe2 bagian yg agak sensitif, kecuali kamu jago flirting dan mancing dia buat dia yg grepe kamu duluan :D) setelah itu "lepasin" aja.. buat dia penasaran mau kamu itu apa. kalo dia dah mau ya.. kalo dia ngga nembak kamu duluan ya kita yg menunjukan sikap. Kalo terlalu lama gantung juga bisa jadi bumerang loh bro.. cewek g suka digantung terlalu lama..

 selamat berjuang guys...
 masih mau pake cara yg sama yg dilakukan ribuan cowok lain atau mau mencoba cara lain???

jadikan diri kamu PRia XFactor... Xtra Ordinary.. be different..
0 Komentar untuk "[FIELD REPORT CURHAT WANITA] : SUSAH MELEPASKAN X-MAN"

Back To Top