5 Alasan Kenapa Kamu Sering Gagal Move On




Mungkin kamu yang sedang membaca artikel ini telah memutuskan untuk mengakhiri suatu hubungan dan masih teringat dengan orang terkasih. Kamu ngerasa susah, melupakan dia? Kamu ngerasa masih sayang sama dia? Atau malah kamu menyesal sudah mengakhiri hubungan dengan dia? Iya, pertanyaan seperti itu pasti sering ada di pikiran kalian semua ketika mulai teringat mantan. Berikut ini alasan kenapa kamu sering gagal buat move on:

1. Berpikir untuk move on itu dengan cari pengganti

Iya, memang dengan mencari pengganti (Pacar) itu bisa membantu untuk move on tetapi pernah ketika kalian mencari pengganti (Pacar) setelah menjalani hubungan malah menyesal dan ragu yang akhirnya keluar pikiran”Aku kayaknya masih sayang sama mantan”. Oke, gimana jika sudah terjadi begitu yang tadinya niat pengen move on dengan cari pengganti? Mencari pengganti itu gak harus pacar, misal kalian gabung di kelompok sosial baru, teman-teman baru, ganti lingkaran sosial yang masih berhubungan dengan mantan itu justru lebih mebantu dari pada move on dengan cari pacar baru atau lebih tepatnya pelarian.

2. Berada di lingkungan sosial yang monoton

Kamu masih berada di lingkungan sosial yang monoton, dan sialnya lagi di lingkungan itu ada mantanmu. Kamu mau move on tapi males keluar untuk masuk ke sosial baru, lingkungan yang itu aja gak jauh-jauh dari mantan. Coba deh keluar kenal dengan orang baru itu lebih asik kok di bandingin kamu harus fokus dan mikirin move on move on move on yang ada malah muter-muter gak jelas.

3. Berpikir move on itu harus “Melupakan”

Lupakan saja mantanmu!, Lupakan saja uang 100.000 itu!, Lupakan.......lupakan. Seberapa sering kamu melakukan hal itu tetapi malah justru fokus pada object yang ada. Misal lupakan mantan!, tanpa disadari pada saat itu juga kamu mengingat mantan, mengingat kenangan yang pernah ada dan saat itu juga langsung kamu merasa menginginkan dia, mengingat dia. Oke lalu gimana kalau tidak melupakan? Ya, namanya aja move on bukan flashback. Move on itu jalan terus kedepan lakuin hal baru, ketemu orang baru. Kamu bisa melupakan hanya jika kamu lupa ingatan :)))).

4. “Looping” ketika berada di tempat atau suasana yang pernah dialami

Suatu ketika kamu teringat ketika kencan pertama, lalu kamu mulai mengingat tempat-tempat ketika pergi berkencan. Apa yang kamu rasain? Kangen, rindu, pengen balikan. Yakin, kalau mau balikan hanya bermodal perasaan kayak gitu?, Yang kamu rindukan itu suasanya bukan orangnya. Lalu kenapa ketika bersama orang yang baru masih teringat? Iya karena kamu rindu dengan sosoknya, rindu suasana dan kamu males untuk membuat kenangan baru yang lebih asik.

5. Membandingkan dengan mantan


Ini yang paling gagal move on, kamu dekat dengan orang baru tetapi masih membandingkan dia dengan mantan. Hahaha kamu terlalu berhalusisa sepertinya, kamu bandingkan orang lain dengan mantan jelas berbeda. Semua orang tau itu, kamu aja kalau di bandingin juga gak mau apalagi di bandingin sama mantan yang notabenya udah lewat tanggal kadaluarsanya. Kamu hanya males berkomunikasi dan mengenal orang baru. Yuk move on biar sehat.
0 Komentar untuk "5 Alasan Kenapa Kamu Sering Gagal Move On"

Back To Top